Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegawai SKK Migas Disandera Kelompok Teroris, Pasukan Denjaka Dikerahkan

Minggu, 19 Desember 2021 – 22:47 WIB
Pegawai SKK Migas Disandera Kelompok Teroris, Pasukan Denjaka Dikerahkan - JPNN.COM
Suasana Latihan Keadaan Khusus (Latkasus) oleh Pasukan Khusus TNI AL Denjaka di objek vital Pelabuhan Jetty MKK Migas di Payalaman, Pal Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Minggu (19/12/2021). ANTARA/HO-Dispen Kormar

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Mar Suhartono meninjau secara langsung Latihan Keadaan Khusus (Latkasus) Pasukan Khusus TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) di objek vital Pelabuhan Jetty MKK Migas di Payalaman, Pal Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Minggu.

Denjaka melakukan Skenario Latihan Penanggulangan Teroris di Pelabuhan Jetty SKK Migas, dengan skenario kelompok penyanderaan pegawai SKK Migas oleh kelompok teroris.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, upaya melumpuhkan kelompok teroris dan penyelamatan sandera dilakukan unsur Rubber Duck yang menyelesaikan sasaran pada kilang minyak, Unsur Free Fall menyelesaikan sasaran Air Trafic Control (ATC), sementara itu Unsur Sea Rider, Unsur Fast Rope, dan Unsur EOD menyelesaikan sasaran pada Gedung Jetty Office Port.

Meskipun dalam cuaca yang hujan dan kondisi alam yang tidak menentu, pasukan Denjaka mampu menghadapi segala medan dan cuaca dan berhasil melumpuhkan para teroris dan membebaskan sandera.

“Saya merasa bangga dan apresiasi kepada kalian, bahwa kalian masih mampu melaksanakan skenario latihan meski cuaca yang tidak mendukung, hal ini akan menjadi pengalaman sangat berharga dalam pelaksanaan tugas ke depan, terus pertahankan profesionalitas kalian sebagai pasukan khusus,” kata Mar Suhartono.

Hadir dalam peninjauan latihan ini adalah Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto M. Tr.(Han), Danpuspenerbal, Dankoopsus TNI, Danpasmar 1, Kadisopslatal, Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat SKK Migas, Bupati Anambas, serta Anggota Komisi I DPR RI Conie R Bakrie. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Suhartono melihat secara langsung pasukan Denjaka menyelamatkan pegawai SKK Migas yang disandera kelompok teroris.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close