Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekan Depan ke Palembang, Beto Segera Berstatus WNI

Senin, 11 Desember 2017 – 00:46 WIB
Pekan Depan ke Palembang, Beto Segera Berstatus WNI - JPNN.COM
Alberto Goncalves. Foto: Kris Samiaji/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Alberto "Beto" Goncalves pekan ini dijadwalkan ke Palembang untuk melengkapi berkas proses naturalisasi.

Ya, tidak lama lagi dia akan menyandang status sebagai warga negara Indonesia.

"Saya pekan depan (pekan ini, red) ke Palembang. Saya ke sana untuk tanda tangan guna melancarkan proses naturalisasi," ungkap Striker Sriwijaya FC Beto melalui WhatsApp, tadi malam (10/12).

Beto memang menjadi proyek naturalisasi Sriwijaya FC menatap Liga 1 2018. Dengan status warga negara Indonesia, maka pemain yang pada 31 Desember nanti berusia 37 tahun itu akan diperlakukan sebagai pemain lokal. Dengan status baru itu, Beto gak perlu membuat Kitas.

Bagi Sriwijaya FC, klub berjuluk Laskar Wong Kito bisa menumpuk pemain asing. Situasi ini membuat Sriwijaya FC sangat rakus mengoleksi pemain asing.

Selain Beto yang selangkah lagi jadi WNI, juga ada Esteban Vizcarra yang juga antre dinaturalisasi.

Keduanya akan membuat pemain asing di Sriwijaya FC menjadi enam setelah sebelumnya memastikan mengikat Yu Hyun Koo, Makan Konate, dan Mahamadou N'Diaye. Sebentar lagi menyusul Manuchekhr Dzhalilov dari Tajikistan.

Tujuan naturalisasi di usia senja sebagai pemain sepak bola karena sudah lama tinggal di Indonesia. Dia juga beristrikan orang Indonesia.

Alberto "Beto" Goncalves sedang mengurus proses naturaliasi. Pekan depan dia akan ke Palembang untuk melengkapi berkas administrasi menjadi WNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close