Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelajar Indonesia di Belanda Minta Teror Novel Diusut

Jumat, 14 April 2017 – 18:17 WIB
Pelajar Indonesia di Belanda Minta Teror Novel Diusut - JPNN.COM
Penyidik KPK Novel Baswedan terbaring di RS Mitra Keluarga Kepala Gading, Jakarta Utara setelah disiram air keras. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com - Teror penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Bahkan, datang dari pelajar Indonesia yang tinggal di Negeri Kincir Angin, Belanda.

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Belanda (Indonesische Studenten Vereniging in Nederland) mengecam keras tindakan teror kepada Novel.

"Mengecam segala bentuk kekerasan dan teror yang dilakukan demi melemahkan penegakan dan penindakan kasus korupsi di Indonesia," tegas Sekretaris Jenderal PPI Belanda, M. Fariz Isnaini dalam keterangan resminya yang diterima JawaPos.com, Jumat (14/4).

Mereka juga mengimbau supaya pihak Kepolisian melakukan pengusutan menyeluruh terkait tindak kekerasan tersebut. Tak terkecuali dengan pengawalan seluruh elemen bangsa.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat dan pelajar Indonesia untuk mengawal pengusutan kasus teror kepada Saudara Novel sampai tuntas," sebutnya.

Sementara, PPI Belanda juga menyerukan kepada seluruh pelajar dan masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung usaha pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Mereka juga memberi apresiasi kepada KPK yang secara konsisten melakukan pemberantasan korupsi dengan menyadari dan menerima risiko ancaman terhadap keselamatan diri dan keluarga. (dna/JPG)

Teror penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close