Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Penculikan WN Malaysia Itu Diimingi Rp 150 Juta

Selasa, 21 Maret 2017 – 11:18 WIB
Pelaku Penculikan WN Malaysia Itu Diimingi Rp 150 Juta - JPNN.COM
Inilah gubuk tempat penyekapan WN Malaysia Leng Leng yang jadi korban penculikan. Foto: BatamPos/jpg

jpnn.com, BATAM - Enam warga Batam yang nekat menculik WN Malaysia Kuang Leng Leng alias Cece ternyata diiming-imingi uang sebanyak Rp 150 juta.

Uang ini akan diberikan bila suami dari Kuang Leng-Leng memberikan uang tebusan sebesar 5 juta dolar Singapura.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengungkapkan bahwa otak pelaku dari penculikan ini adalah At, yang hingga kini masih buron.

"Empat orang berhasil kami tangkap, dua buron. Selain At, yang buron yakni Bn," katanya saat konferensi pers di Mapolda Kepri, Senin (20/3).

Empat orang yang telah ditangkap tersebut yakni Muhammad Soleh, Pung Cahyadi alias panjang, David Du dan Hartani.

Sam menjelaskan awal mula dari penculikan ini. At, otak pelaku penculikan sudah merancang sedari awal bagaimana kawanan ini akan beraksi. Karena membutuhkan banyak orang, ia merekrut Bn, Saleh, Pun Cahyadi dan David Du.

Lalu disepakati pada 21 Februari waktu eksekusi penculikan Leng Leng. Sekitar pukul 19.00 waktu Malaysia, komplotan ini mendatangi rumah Kuang Leng Leng yang beralamat di Jalan Nuri 26 Bandar Putra 81000 Kulai, Malaysia.

"Sebelum memasuki rumah Kuang Leng Leng, At memberikan pengarahan kepada para tersangka lainnya. Agar menjalankan perannya masing-masing," ucapnya.

Enam warga Batam yang nekat menculik WN Malaysia Kuang Leng Leng alias Cece ternyata diiming-imingi uang sebanyak Rp 150 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close