Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelamar CPNS 2024 Juga Bisa Ikut Seleksi PPPK? Simak Penjelasan Deputi BKN

Selasa, 20 Agustus 2024 – 14:46 WIB
Pelamar CPNS 2024 Juga Bisa Ikut Seleksi PPPK? Simak Penjelasan Deputi BKN - JPNN.COM
Ilustrasi seleksi CPNS 2024 menyediakan formasi untuk fresh graduate,. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka sore ini pukul 17.08.45 WIB. Pendaftarannya tidak serentak karena tergantung masing-masing instansi penyelenggara seleksi PPPK 2024.

"Pendaftaran CPNS 2024 berlangsung hingga 6 September. Pelamar jangan kesusu mendaftar, dicermati dahulu persyaratan dan formasi jabatan yang tersedia," terang Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen kepada JPNN, selasa (20/8). 

Dia menjelaskan pelamar CASN 2024 baik honorer maupun lulusan fresh graduate harus berhati-hati sebelum memutuskan mendaftar. Jangan sampai merugikan diri sendiri.

Dia menegaskan dalam pendaftaran CASN 2024 berlaku sistem gugur. Artinya, ketika pelamar sudah mendaftar misalnya CPNS, tidak bisa lagi ikut pendaftaran PPPK 2024.

Pelamar jangan coba-coba bermain dua kaki. Sebab, ketika sudah mendaftar CPNS 2024 dan kemudian mendaftar PPPK, maka otomatis peserta akan gugur dengan sendirinya. 

"Ingat ya, satu pelamar hanya bisa mendaftar satu pengadaan ASN, yaitu CPNS atau PPPK, satu instansi, satu jabatan. Tidak bisa lebih dari itu," tegas deputi BKN ini 

Dikatakan mendaftarkan, lanjutnya, jika seorang pelamar sudah menentukan pilihan dan melakukan submit serta mencetak kartu peserta ujian. 

Lebih lanjut dikatakan proses pendaftaran akan dilakukan melalui portal SSCASN BKN (www.sscasn.bkn.go.id) mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB sampai dengan 6 September 2024.

Para pelamar CPNS 2024 juga bisa ikut seleksi PPPK? Inilah penjelasan lengkap Deputi BKN Suharmen. Harap disimak ya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA