Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pelantikan Wantimpres Tertunda Sejenak, Ada Calon Belum Datang

Jumat, 13 Desember 2019 – 15:10 WIB
Pelantikan Wantimpres Tertunda Sejenak, Ada Calon Belum Datang - JPNN.COM
Presiden Jokowi di Jakarta. Foto BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pelantikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta, Jumat siang ini (13/12), tertunda sejenak. Pasalnya ada satu calon yang belum datang ke tempat acara.

Penundaan itu sampai diumumkan dua kali bahwa pelantikan baru akan dilakukan setelah calon tersebut tiba.

"Acara pelantikan masih menunggu salah satu calon yang sebentar lagi akan tiba," ucap pembawa acara lewat pengeras suara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semula sudah bersiap-siap melantik, akhirnya kembali ke salah satu ruangan di Istana Negara, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Di dalam ruangan itu juga sempat terlihat ada Presiden kelima RI Megawati Soekarnputri dan sejumlah tamu lainnya.

Diketahui, sembilan nama calon anggota Wantimpres yang akan dilantik yakni Sidarto Danusubroto, Wiranto, Agung Laksono, Mardiono, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnu Wardani dan Arifin Panigoro dan Soekarwo.

Satu nama lagi sebagaimana disampaikan Sidarto pagi tadi, yakni Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi (Nahdlatul). Dia baru tiba Pukul 14.53 WIB, sedangkan agenda awal pukul 14.30 WIB.

Sedangkan, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), sempat mengumumkan penolakannya atas tawaran dari Presiden Jokowi untuk dilantik sebagai Wantimpres.(fat/jpnn)

loading...