Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelari Asal Jepang Meninggal Dunia Saat Ikut Lari Maraton

Minggu, 08 September 2019 – 22:49 WIB
Pelari Asal Jepang Meninggal Dunia Saat Ikut Lari Maraton - JPNN.COM
Sejumlah peserta berlari di samping penari Bali saat mengikuti Maybank Bali Marathon 2019 di kawasan Gianyar, Bali, Minggu (8/9). Foto : Antara Foto/Fikri Yusuf/wsj.

jpnn.com, BALI - Pelari maraton asal Jepang berinisial AO (58) meninggal dunia saat mengikuti lomba lari maraton di Bali yang diselenggarakan oleh salah satu bank swasta di Indonesia, Minggu. 

AO menjadi peserta untuk kategori Full Marathon yang menempuh jarak 42.195 kilometer (km). AO diketahui tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

Yang bersangkutan ikut sebagai pelari Full Marathon dan sekitar pukul 09.00 Wita saat melewati wilayah Blahbatuh, Gianyar, AO terjatuh di sebelah selatan Puri Blahbatuh.

BACA JUGA : Emas Maraton Putra Asian Games 2018 Diwarnai Kontroversi

Saat tiba di TKP, tepatnya di Jalan Raya Wisma Gajah Mada sebelah selatan Puri Blahbatuh, seorang petugas PMI yang sedang bertugas, Gede Loka Yasa melihat AO berjalan dalam keadaan lemas. AO berjalan sempoyongan hingga terjatuh.

 Petugas PMI yang bertugas di area TKP langsung memberikan pertolongan pertama dengan bantuan Resusitasi Jantung Paru (RJP). Selanjutnya korban dirujuk ke RS Kasih Ibu Saba.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dengan hasil AO dalam kondisi meninggal dunia pas tiba di RS. Kalau seperti diagnosa dokter diduga karena serangan jantung," katanya.

BACA JUGA : Wow... Nenek 92 Tahun Masih Kuat Ikut Lomba Maraton

Petugas PMI yang bertugas di area TKP langsung memberikan pertolongan pertama pada warga Jepang yang taruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close