Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pelatih Persib Sebut Ada yang Lebih Penting dari Sekadar Lolos ke Final Piala Menpora 2021

Selasa, 20 April 2021 – 01:30 WIB
Pelatih Persib Sebut Ada yang Lebih Penting dari Sekadar Lolos ke Final Piala Menpora 2021 - JPNN.COM
Ilustrasi - Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 usai menang agregat 2-3 dari PSS Sleman di semifinal. Namun demikian, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menganggap ada yang lebih penting dari sekadar laga final Piala Menpora 2021.

"Bagi saya, tidak penting siapa yang ke final dan bertemu dengan siapa di final. Yang terpenting ialah Liga 1 2021 bisa digelar," katanya usai laga.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, bakal menjaga kondisi pemain agar semakin siap menghadapi kompetisi. Bukan hanya Dedi Kusnandar yang mengalami cedera di laga kontra PSS, tetapi juga seluruh pemain.

Persib berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021 usai menahan imbang PSS 1-1 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam. Dengan hasil imbang ini, Persib unggul agregat 3-2 setelah di leg pertama menang 2-1 pada Jumat (16/8) lalu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku bahagia karena timnya lolos ke partai puncak. Bukan hanya dirinya, semua pemain, ofisial dan manajemen merasakan kesenangan yang sama.

Namun demikian, dia menyoroti secara kualitas permainan memang belum maksimal dan tak memenuhi harapannya. Pelatih asal Belanda itu memaklumi, karena memang kondisi pemain belum dalam performa terbaiknya.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

"Kualitas permainan bisa dilihat kurang bagus, tetapi kami harus objektif, karena kondisi pemain ada yang puasa, kemudian setahun tak ada kompetisi tentu mempengaruhi kualitas dari permainan itu sendiri," tandasnya. (dkk/jpnn)