Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Rahmad Darmawan Soal Pemain Muda Binaan Madura United

Senin, 15 Februari 2021 – 22:15 WIB
Pelatih Rahmad Darmawan Soal Pemain Muda Binaan Madura United - JPNN.COM
Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan. ANTARA/Abd Aziz/pri.

jpnn.com, MADURA - Pelatih Madura United (MU) Rahmad Darmawan siap untuk memenuhi permintaan dari manajemen untuk banyak memainkan pemain muda asal akademi tim, MUFA.

Bahkan, dia menyebut permintaan itu lumrah dilakukan untuk keberlangsungan regenerasi potensi pemain asli binaan klub.  

"Wajar soal pemain binaan klub untuk dipromosikan. Buat kami, juga punya motivasi sama, kalau bisa memaksimalkan semaksimal mungkin putra asal daerah," tuturnya, Senin (15/2).

Pelatih yang karib disapa Coach RD itu menilai, tantangan ini bukan hanya menjadi tugasnya saja untuk mengembangkan pemain muda. Tetapi, juga menjadi tugas dari para pelatih di MUFA, agar bisa melahirkan pemain yang potensial dan layak untuk bermain di tim utama.  

"Ini tentu saja, Tantangan bukan untuk saya saja yang mejawabnya, Tetapi juga bagaimana pelatih di akademi bisa melahirkan pemain yang mumpuni," ungkapnya.

Menurut Rahmad, apa yang diminta oleh manajemen itu cukup simpel. Andaikata pemain tersebut kualitasnya siap untuk dimainkan di tim utama, maka dia pasti akan memainkannya.

"Kalau keharusan bermain, itu enggak pernah ngomong langsung ya, Pak Achsanul (Qosasih, Presiden Klub Madura United). Yang pasti, beliau meminta memaksimalkan dari MUFA untuk direkrut jadi bagian Madura United, dan itu sudah kami lakukan," tandasnya.

Saat ini, di tim utama yang dipanggil persiapan lanjutan musim 2020 lalu, ada enam nama yang sudah masuk dalam list yang dipantau olehnya. Mereka dinilai layak dan punya potensi diturunkan.

Rahmad Darmawan siap menjawab tantangan untuk mempromosikan pemain muda binaan akademi ke tim utama Madura United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close