Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pastikan tak Ubah Formasi-Strategi Lawan Iran

Jumat, 06 September 2019 – 22:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Pastikan tak Ubah Formasi-Strategi Lawan Iran - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019). Foto: Risky Andrianto/aww.

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memastikan tetap akan menggunakan formasi lama saat menghadapi Iran pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, (Sabtu 7/9).

"Belum terpikirkan di benak saya untuk mengubah cara bermain, formasi atau taktik kami," ujar Fakhri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Pabrik Esemka, Rocky Gerung Beri Tanggapan Begini

Menurut pelatih asal Aceh itu, dirinya tetap mempertahankan pola lama karena tidak banyak perubahan di susunan pemainnya sejak dia melatih timnas U-16 Indonesia pada tahun 2017-2018.

Nama-nama seperti Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Sutan Zico, David Maulana, Ernando Ari, Rendy Juliansyah, Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi menjadi tulang punggung timnas U-19 setelah mengantarkan timnas U-16 meraih beberapa gelar di tahun 2017-2018, termasuk merebut peringkat delapan besar di Piala Asia U-16 AFC 2018.

Secara formasi, Fakhri sendiri gemar menggunakan tiga pemain depan dan tiga gelandang, ditopang empat bek. Permainannya mengandalkan operan pendek yang bertumpu pada serangan sayap.

Namun, dalam pertandingan, formasi itu bisa saja berubah menjadi 4-2-3-1 atau yang lain, tergantung situasi di lapangan.

"Dengan formasi dan taktik yang sama, kami cukup produktif dan agresif. Kami juga mampu mendapatkan beberapa gelar di timnas U-16. Jika ada perubahan, itu sifatnya situasional," tutur Fakhri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memastikan tetap akan menggunakan formasi lama saat menghadapi Iran pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, (Sabtu 7/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close