Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelayaran Merak-Bakauheni Dikawal

Polda Banten Kerahkan 484 Personel

Selasa, 16 Agustus 2011 – 08:36 WIB
Pelayaran Merak-Bakauheni Dikawal - JPNN.COM
CILEGON-Guna menjamin  keamanan dan kenyamanan ribuan pemudik dari aksi tangan-tangan jahil selama mengarungi penyeberangan Selat Sunda pada musim mudik Lebaran nanti. Polisi akan  menempatkan beberapa anggotanya pada setiap kapal roll on roll off (roro) yang melekukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Pengawalan itu akan dilakukan oleh jajaran Polda Banten terhitung pada H-7 hingga H+7 yang merupakan puncak arus mudik Idul Fitri 1432 H. ”Pelabuhan Merak akan jadi titik konsentrasi pengamanan selama Lebaran 2011 ini,” terang Kapolda Banten, Brigadir Jenderal Eko Hadi Sutedjo kepada wartawan kemarin. Pasalnya, Pelabuhan Merak jalur mudik utama yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

”Untuk menjaga keamanan khusus di Pelabuhan Merak kami menyedikan 484 anggota kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap,” terangnya juga Senin (15/8). Selain itu, anggota Direktorat Polair Polda Banten juga akan diterjunkan guna membantu melakukan pengamanan di sekitar Pelabuhan Merak. ”Pengamanan Direktorat Polair hanya di sekitar pantai saja. Patroli ini akan dilakukan selama musim mudik ini,” cetusnya juga.

Menurutnya lagi, selama Lebaran 2011 ini, sebagian besar personel Polda Banten akan difokuskan menjaga keamanan dan memberikan pelayanannya pada tempat-tempat wisata. Terutama di kawasan wisata Anyer-Carita dan Labuan. ”Setelah Lebaran, biasanya banyak masyarakat mengunjungi tempat wisata. Untuk mengatasi arus lalu lintas dan keamanan di lokasi wisata, maka personel akan dikerahkan ke sana. Tentunya selain juga pengamanan mudik dan arus balik Lebaran,” tegas Eko juga.

CILEGON-Guna menjamin  keamanan dan kenyamanan ribuan pemudik dari aksi tangan-tangan jahil selama mengarungi penyeberangan Selat Sunda pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA