Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pele dan Torres Butuh Bukti Ketajaman

Kamis, 13 Juli 2017 – 03:45 WIB
Pele dan Torres Butuh Bukti Ketajaman - JPNN.COM
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, ACEH - Skuat Aceh United FC kembali menang dalam laga uji coba saat berhadapan dengan PPLP Aceh dengan skor 3-1 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Gol kemenangan AUFC dicetak dari sepakan penalti Arianto menit 24, kemudian gol Heni Musawir (Pele) menit 52 dan Assanur Rijal (Torres) mencetak gol ketiga pada menit 71. Sedangkan gol balasan PPLP Aceh lahir di penghujung laga lewat sontekan Mudassir menit 87.

Kemenangan pasukan Aceh United yang dilatih Effend HT kemarin menunjukkan kekompakan tim sudah berjalan dengan baik. Serangkaian uji coba sejak bulan Ramadan lalu berhasil dilalui dengan hasil positif. Taufik Aqsar dan kawan-kawan hanya sekali kalah kala berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh 15 Juni 2017 dengan skor 3-1.

Setelah itu, tim yang dimiliki Zaini Yusuf itu tidak pernah kalah. Tercatat sejumlah kemenangan diperoleh, sejauh ini saat berhadapan dengan tim Pra-PORA Banda Aceh (3-1), PSLS Lhokseumawe (4-1), menang dengan klub Aneuk Nanggroe (5-0), dan menang atas Persidi Idi (3-1).

Menariknya, sejumlah kemenangan lahir berkat aksi gelandang serang Heni Musawir dan adiknya Assanul Rijal yang dikontrak Aceh United di Liga 3 tahun ini. Dari sejumlah laga, Heni (Pele) sukses menyumbang gol di setiap laga uji coba yang dilakoni Aceh United.

Pelatih AUFC, Effendi HT mengatakan, tim asuhannya memang menerapkan strategi kombinasi permainan yang menjadi ciri khas sejak awal tim dibentuk. Menurutnya, metode latihan ini akan menjadi andalan tim saat bermain di Liga 3 yang akan kick off 22 Juli nanti.

"Heni Musawir dan Assanul bisa menjadi striker lubang saat striekr Arianto ditempel ketat pemain bawah lawan nanti," kata Effendi, Selasa (11/7).

Sebab itu, abang adik (Pele dan Torres) kerap mencetak gol ke gawang lawan kala Aceh United melakukan uji coba. Terlebih bagi Pele, ia merupakan pemain yang pernah bermain di Bintang Jaya Asahan (Kini 757 Kepri Jaya) tahun lalu sehingga ketajamannya semakin bertaji bersama Aceh United.

Skuat Aceh United FC kembali menang dalam laga uji coba saat berhadapan dengan PPLP Aceh dengan skor 3-1 di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Liga Indonesia

    Aceh United Usulkan Kompetisi Diliburkan Saat Ramadan

    Senin, 16 April 2018 – 21:58 WIB
    Aceh United Usulkan Kompetisi Diliburkan Saat Ramadan - JPNN.com
  • Liga Indonesia

    3 Pemain Asing Bakal Dinaturalisasi, Ada Striker 40 Tahun

    Kamis, 22 Februari 2018 – 16:06 WIB
    3 Pemain Asing Bakal Dinaturalisasi, Ada Striker 40 Tahun - JPNN.com
  • Liga Indonesia

    Aceh United Dampingi Blitar United-Persik Promosi ke Liga 2

    Minggu, 17 Desember 2017 – 20:27 WIB
    Aceh United Dampingi Blitar United-Persik Promosi ke Liga 2 - JPNN.com
X Close