Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo III Gerak Cepat Jalankan Penugasan di Pelabuhan Patimban Subang

Selasa, 12 Januari 2021 – 16:22 WIB
Pelindo III Gerak Cepat Jalankan Penugasan di Pelabuhan Patimban Subang - JPNN.COM
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan launching Pelayaran Perdana Lintas Penyeberangan LDF (Long Distance Ferry) di Pelabuhan Patimban Subang, pada Minggu (10/1). Foto dok Pelindo III

jpnn.com, SUBANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunjuk Badan Usaha Pelabuha (BUP) - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) sebagai operator sementara Pelabuhan Patimban.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Purnomo menyatakan, Pelabuhan Patimban ini terus diupayakan agar semakin lama semakin hidup  agar ekonomi bertumbuh dengan lebih cepat.

“Pelindo III sebagai BUMN yang telah mengelola 44 Pelabuhan se-Indonesia mendapat kepercayaan pemerintah untuk menjadi pengelola sementara Pelabuhan Patimban ini," kata Agus saat melaunching Pelayaran Perdana Lintas Penyeberangan LDF (Long Distance Ferry) di Pelabuhan Patimban Subang, Minggu (10/1) yang ditandai dengan pemberangkatan perdana kapal roll on-roll off (roro) yang mulai sandar di Patimban.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo III U Saefudin Noer mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah.

Perseroan akan melaksanakan penugasan sebagai operator sementara pelabuhan Patimban ini secara optimal.

“Pelindo III group sedang terus menyiapkan operasi pelabuhan Patimban untuk melaksanakan amanah ini dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan,“ ujar Saefudin

Komitmen ini ditunjukkan dengan kehadiran jajaran Direksi Pelindo III dalam acara Launching Perdana tersebut.

"Pada hari ini selain saya, ada tiga direktur Pelindo III lainnya yang hadir, pertama Direktur Transformasi Bisnis dan Pengembangan Bisnis  untuk menyiapkan transisi sedemikian rupa agar pengembangan bisnis sesuai dengan arahan, “ ujar Saefudin.

Kemenhub menunjuk Badan Usaha Pelabuha (BUP) - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) sebagai operator sementara Pelabuhan Patimban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close