Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelita Air Raih Penghargaan Internasional di Ajang GovMedia Conference & Awards 2024

Kamis, 20 Juni 2024 – 22:11 WIB
Pelita Air Raih Penghargaan Internasional di Ajang GovMedia Conference & Awards 2024 - JPNN.COM
Pelita Air. Foto: Pertamina

jpnn.com, SINGAPURA - Maskapai Pelita Air meraih penghargaan tingkat internasional Indonesia Sustainability Initiative of the Year – Aviation dari GovMedia, perusahaan media asal Singapura yang juga menjadi bagian dari Charlton Media Group.

Penghargaan ini diterima Pelita Air dalam acara GovMedia Conference & Awards 2024 yang digelar pada Kamis, (13/6) di Marina Bay Sands Expo & Convention Center Singapura.

Pelita Air berhasil meraih penghargaan bergengsi ini melalui proyek Sustainable Initiative Pelita Air, sebuah strategi komprehensif untuk mengurangi dampak lingkungan akibat aktivitas penerbangan.

Inisiatif ini didasari oleh kondisi industri penerbangan yang saat ini menghadapi tantangan serius untuk segera mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan upaya berkelanjutan Pelita Air dalam mengurangi dampak lingkungan. Kami berterima kasih kepada seluruh komunitas dan stakeholders yang telah berkolaborasi bersama kami dalam mewujudkan inisiatif keberlanjutan ini," ujar Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari.

Agdya menambahkan, Sustainable Initiative Pelita Air dilakukan untuk menyeimbangkan emisi karbon melalui pelibatan berbagai komunitas terkemuka di bidang lingkungan, serta seluruh stakeholders di industri penerbangan.

“Proyek ini didasari oleh semangat kolaborasi. Kami menggandeng lembaga yang fokus dibidang penghijauan, serta para pemangku kepentingan di seluruh industri penerbangan agar secara kolektif dapat bekerja sama untuk mengatasi tantangan lingkungan dengan tetap memastikan implementasi yang efektif,” jelasnya.

Komitmen Pelita Air dalam mendukung terwujudnya penerbangan berkelanjutan, telah ditunjukkan maskapai ini sejak keikutsertaannya dalam peresmian bursa karbon IDX Carbon pada 26 September 2023.

Momen tersebut sekaligus menjadikan Pelita Air sebagai maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang terdaftar dalam IDX Carbon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close