Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluang Barcelona di Semifinal Liga Champions

Jumat, 12 April 2013 – 15:31 WIB
Peluang Barcelona di Semifinal Liga Champions - JPNN.COM
Drawing semifinal Liga Champions digelar di Nyon, Swiss. Foto: FIFA
PENENTUAN laga semifinal Liga Champions akan ditentuan siang ini, Jumat (12/4) waktu setempat di Nyon, Swiss. Jadwal pertandingan antara empat tim yang lolos akan ditentukan, yakni antara Bayern Munich, Borussia Dortmund, Barcelona dan Real Madrid.

Bayern Munich menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Juventus 2-0 dan unggul agreget 4-0. Sebelumnya Barcelona juga berhasil mengalahkan Paris Saint Germain, dengan skor 1-1 dan unggul agreget gol tandang 2-2.

Dilansir dari situs resmi klub, Barcelona sudah pernah melawan tim asal Jerman, Bayern Muenchen di Liga Champions, yakni pada musim 1998/1999 dan musim 2008/2009. Pada pertandingan pertama, Barca harus mengaku keunggulan tim asal jerman itu (1-0 di Munich dan 1-2 di Barcelona). Sedangkan pertandingan musim berikutnya Blaugrana menang meyakinkan (di Nou Camp 4-0 dan di Jerman 1-1). Selain di Liga Champions, Bayern dan Barca juga pernah bertemu di Piala UEFA (1995/96). Saat itu Blaugrana tersingkir dari persaingan setelah dikalahkan Bavarians-julukan Bayern.

Bagaimana dengan Borussia Dortmund? Meskipun FC Barcelona dan Borussia Dortmund belum pernah bertemu di Liga Champions, namun Blaugrana tahu bagaimana rasanya mengalahkan klub Jerman itu pada musim 1997/98. Saat itu Barca berhadapan di Piala Super Eropa dan memenangkan pertandingan di Nou Camp dengan skor 2-0 dan 1-1 pada laga tandang.

PENENTUAN laga semifinal Liga Champions akan ditentuan siang ini, Jumat (12/4) waktu setempat di Nyon, Swiss. Jadwal pertandingan antara empat tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA