Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluang Mitra Kukar Juara Grup Tergantung Persipura

Selasa, 06 Mei 2014 – 07:25 WIB
Peluang Mitra Kukar Juara Grup Tergantung Persipura - JPNN.COM
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Persaingan menuju juara paro musim Indonesia Super League (ISL) di grup barat sudah menghasilkan Arema Cronous sebagai pemenang. Tapi, persaingan lebih ketat tersaji di grup Timur yang masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir, pada putaran pertama ini untuk mencari pemenangnya.

 

Tiga tim teratas, Mitra Kukar, Persela Lamongan, dan Persebaya sudah menghabiskan jatah 10 pertandingan mereka. Mitra menjadi pengoleksi poin terbanyak dengan 20 poin, diikuti Persela (19 poin), dan Persebaya (17 poin).

Mitra Kukar memang menjadi favorit juara paro musim, Namun, posisi klub asal Kutai Kartanegara, Kaltim, tersebut, bisa tergeser oleh Persipura Jayapura. Dengan 17 poin dan menyisakan satu pertandingan, berpeluang menyodok ke puncak jika meraih hasil positif melawan Perseru Serui 8 Mei nanti.

Tapi, syaratnya, Mutiara Hitam harus mendapatkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih. Pasalnya, dari ketentuan head to head, kedua tim bermain imbang 0-0. Dengan begitu, selisih gol yang akan menjadi penentu rangking di klasemen nantinya.

Saat ini, Mitra Kukar memiliki surplus 11 gol (18-7). Sementara, Persipura masih surplus 8 gol (16-8). Jika Boaz Salossa dkk menciptakan tiga gol tambahan, maka dipastikan mereka bisa menggeser Mitra dengan aturan produktivitas gol meskipun surplus gol sama.

Menanggapi peluang timnya, pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku tak mau terlalu ngotot mengejar juara paro musim meskipun peluang itu ada.

"Peluang itu memang ada, tapi fokus kami bukan ke sana, target kami adalah berada di zona empat besar," katanya saat ditemui di Jakarta, kemarin (5/5), sebelum kembali ke Jayapura.

JAKARTA - Persaingan menuju juara paro musim Indonesia Super League (ISL) di grup barat sudah menghasilkan Arema Cronous sebagai pemenang. Tapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA