Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Buangan PSMS Medan Jadi Bintang di Liga Australia

Rabu, 09 Mei 2018 – 22:00 WIB
Pemain Buangan PSMS Medan Jadi Bintang di Liga Australia - JPNN.COM
Samuel Nainggolan Sibatuara. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Karir pesepakbola Australia yang sempat mengikuti seleksi di PSMS Medan, Samuel Sibatuara Nainggolan, ternyata makin kinclong di Brisbane City FC.

Bahkan, pemain berdarah batak tersebut selalu diturunkan membela klubnya di Liga teratas Australia di National Premier League (NPL) Quenssland.

Samuel sejatinya beberapa kali memperkuat PSMS di Piala Presiden dan tampil cukup apik. Namun, dia kalah bersaing dengan pemain asing yang ikut trial di skuat Ayam Kinantan.

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman, sebenarnya ingin merekrutnya dengan syarat Samuel harus menjadi warga negara Indonesia atau naturalisasi. Agar statusnya sebagai pemain lokal bukan asing.

Selepas gagal di seleksi, dia pun kembali ke klubnya. Namun, siapa sangka, dia malah berkarir cemerlang di sana.

Ini terbukti, dia mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik pada 17 April lalu. Ini adalah yang kedua. Sebelumnya, yang penghargaan yang pertama diraihnya saat menjadi man of the match saat melawan Sunshine Coast FC.

Pada 22 April, dia kembali mencetak gol saat timnya mengalahkan North Queensland United. Gol tersebut adalah yang keenamnya di liga ini. Samuel adalah pemain kesembilan yang bermain 50 laga untuk Brisbane City di National Premier Leagues Queensland.

Kemudian yang ketiga dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 24 April 2018.

Karir pesepakbola Australia yang sempat mengikuti seleksi di PSMS Medan, Samuel Sibatuara Nainggolan, ternyata makin kinclong di Brisbane City FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close