Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain ISL Bisa Perkuat Timnas

Rabu, 11 April 2012 – 04:48 WIB
Pemain ISL Bisa Perkuat Timnas - JPNN.COM
JAKARTA - Setelah ngotot melarang pemain Indonesia Super League (ISL) memperkuat tim nasional (timnas)sejak Januari silam, PSSI akhirnya menyerah. Mulai hari ini, Federasi yang dipimpin oleh Djohar Arifin itu akan kembali memanggil pemain ISL ke timnas.

Menurut penanggung jawab timnas PSSI, Bernhard Limbong, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan hasil kongres. Dimana, dalam kongres disepakati untuk mengakui kompetisi ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia (PT LI).

"Mulai besok, pelatih akan memanggil pemain yang bermain di ISL. Ini sebagai bentuk pengakuan PSSI kepada klub-klub yang berkompetisi di ISL," katanya dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI, Selasa (10/4).

Langkah PSSI ini memang sangat mengejutkan. Sebab, sebelumnya mereka sangat anti merekrut pemain ISL yang dianggap sebagai liga illegal. Alasan Djohar saat itu, jika merekrut pemain dari liga illegal, maka PSSI bisa disanksi oleh FIFA sesuai dengan statuta FIFA pasal 79.

JAKARTA - Setelah ngotot melarang pemain Indonesia Super League (ISL) memperkuat tim nasional (timnas)sejak Januari silam, PSSI akhirnya menyerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA