Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain NBA Pertama yang Positif Covid-19 Keluarkan Uang Rp 7,3 Miliar

Minggu, 15 Maret 2020 – 08:21 WIB
Pemain NBA Pertama yang Positif Covid-19 Keluarkan Uang Rp 7,3 Miliar - JPNN.COM
Rudy Gobert. Foto: AFP/Chris Graythen

jpnn.com, UTAH - Center Utah Jazz Rudy Gobert yang divonis terinfeksi Covid-19 rela mengeluarkan uang sebesar USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,3 miliar untuk para pekerja arena di Utah dan Oklahoma City.

Selain untuk para pekerja tersebut, bantuan itu juga ditujukan untuk penanggulangan virus corona di negeri asalnya Prancis.

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang positif virus corona, yang langsung memicu pihak NBA untuk menangguhkan kompetisi.

Dia kemudian meminta maaf telah bertindak gegabah sebelum dia mengetahui terdiagnosis corona. "Saya tahu ada cara yang terhitung banyaknya bahwa orang bisa terkena," kata pebasket berusia 27 tahun itu.

Gobert menilai sumbangannya itu masih terbilang kecil, tetapi dia hanya berusaha menunjukkan apresiasi dan dukungan kepada mereka yang terdampak. Dia mengaku ingin memberikan hal positif sembari mengetahui apa itu Covid-19 dan mengedukasi yang lain.

Rincian sumbangan Gobert itu adalah 200 ribu dolar AS untuk para pekerja paruh waktu di Vivint Smart Home Arena di Salt Lake City yang terpaksa berhenti bekerja karena laga NBA ditangguhkan.

Dia juga memberikan 100 ribu dolar AS untuk para keluarga yang terkena pandemi COVID-19 di Utah dan Oklahoma City, dan sisanya untuk penanggulangan corona di Prancis. (reuters/antara/jpnn)

Dia menjadi pemain NBA pertama yang mengaku positif Covid-19, yang langsung memicu pihak NBA menangguhkan kompetisi.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close