Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Terbaik dan Juara Euro 2020, Donnarumma Bikin Tato Trofi Henri Delaunay di Lengan

Jumat, 16 Juli 2021 – 21:25 WIB
Pemain Terbaik dan Juara Euro 2020, Donnarumma Bikin Tato Trofi Henri Delaunay di Lengan - JPNN.COM
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma (kanan). Foto: Twitter @gigiodonna1

jpnn.com - Gianluigi Donnarumma memang tampil apik di gelaran Euro 2020. Tidak heran, bersama kiper 22 tahun tersebut Italia berhasil juara Euro.

Pada laga final, mantan pemain AC Milan itu berhasil membuat penyelamatan di babak adu tendangan penalti yang membuat Gli Azzurri juara.

Untuk merayakan keberhasilan Italia juara Euro 2020, Donnarumma membuat tato di lengan kirinya dengan gambar trofi Henri Delaunay.

Melalui akun Instagram pribadinya, kiper baru Paris Saint-Germain itu membuat tato di lengan kirinya dengan gambar trofi Euro 2020 dan tanggal keberhasilan Italia juara Euro.

Tato tersebut sebenarnya menggambarkan keberhasilan Donnarumma di Euro 2020. Pada pertandingan final Euro kemarin, Donnarumma berhasil mencatatkan rekor sebagai kiper ketiga termuda yang tampil di final turnamen besar.

Donnarumma yang masih berusia 22 tahun 136 hari menjadi kiper termuda di belakang Jose Angel Iribar dari Spanyol pada 1964, dan Juan Batasso yang bermain untuk Argentina pada 1930.

Sepanjang Euro 2020, gawang Donnarumma hanya kebobolan empat kali. Dari 719 menit yang dijalani bersama skuad Gli Azzurri, dirinya telah mengemas tiga kali clean sheet.

Terpilihnya Donnarumma menjadi pemain terbaik turnamen juga merupakan kali kedua penjaga gawang menerima predikat itu.

Keberhasilan meraih gelar Euro 2020 dan pemain terbaik turnamen membuat Gianluigi Donnarumma mengabadikan momen itu dalam bentuk tato di lengan kirinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close