Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemancing Hilang di Sungai Opak Bantul, Begini Kronologisnya

Rabu, 23 Februari 2022 – 22:03 WIB
Pemancing Hilang di Sungai Opak Bantul, Begini Kronologisnya - JPNN.COM
Proses pencarian Tim SAR gabungan terhadap satu korban yang diduga jatuh dan hanyut di Dam Sungai Opak, Desa Wukirsari, Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (23/2/2022). ANTARA/HO-Humas Basarnas Yogyakarta

jpnn.com, BANTUL - Sriyanto (37), warga Karangasem, Desa Wukirsari, Imogiri  hilang di sekitar Dam Dadapan Sungai Opak, Wukirsari, Bantul, Yogyakarta.

Dia diduga terjatuh saat memancing di Dam Dadapan Sungai Opak, Desa Wukirsari, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (22/2).

"Kronologisnya, korban Sriyanto memancing di sekitar Dam Dadapan dari pagi, namun, sampai malam korban belum pulang, keluarga sudah mencari di lokasi dan belum ditemukan, hanya ditemukan tas korban di bawah Dam Dadapan, dan motor di Dam Demi, Sungai Opak," kata Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto dalam siaran pers, Rabu.

Dia mengatakan sebanyak 40 personel SAR gabungan melakukan operasi pencarian pada Rabu pagi untuk mencari Kemudian bertambah menjadi 94 personel dalam operasi pencarian Rabu siang.

"Pencarian pagi dibagi menjadi dua SRU (search and rescue unit). SRU pertama, dengan kekuatan 20 personel, melaksanakan penyisiran di seputaran Dam Demi, Wukirsari dengan metode body rafting menggunakan alat gancu," katanya.

Kemudian SRU dua kekuatan 20 personel, melaksanakan penyisiran di seputaran Dam Dadapan, dengan metode pemindaian aqua eye, penyisiran drone under water, body rafting menggunakan alat gancu. Tetapi hingga pukul 12.00 WIB hasil nihil.

Dia mengatakan dilanjutkan pencarian siang dengan dibagi menjadi lima SRU, pertama kekuatan 25 personel, melakukan penyisiran sungai sisi timur dengan metode body rafting, dari Dam Demi-Pasar Hewan dengan jarak lebih kurang tiga kilometer.

SRU dua dengan kekuatan 25 personel, melaksanakan penyisiran sungai sisi barat dengan metode body rafting, dari Dam Demi sampai Pasar Hewan dengan jarak lebih kurang tiga kilometer.

Tim SAR masih melakukan pencarian pemancing yang hilang terjatuh di Sungai Opak Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close