Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembagian E-KTP Masih Belum Jelas

Jumat, 12 April 2013 – 05:48 WIB
Pembagian E-KTP Masih Belum Jelas - JPNN.COM
MATARAM-Kota Mataram mendapat pengharagan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena mampu menyelesaikan proses input data e-KTP (KTP elektronik) sebelum 30 April 2012. Namun, hal itu tidak diikuti dengan komitmen pemerintah pusat menuntaskan proses pencetakan e-KTP.

‘’Sampai saat ini belum jelas, kapan cetakan e-KTP itu akan kita terima dari pemerintah pusat. Sekjen maupun dirjen Kemendagri belum memberikan kejelasan soal itu,’’ kata Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram, H Ibrahim kepada Lombok Post (Grup JPNN).

Menurut Ibrahim, untuk mencari kejelasan kapan cetakan e-KTP itu bisa diterima warga, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim beberapa camat ke Jakarta. ‘’Kita akan lakukan jemput bola. Kami tidak mau hanya menunggu informasi,’’ paparnya.

Ibrahim meminta agar Kemendagri bisa menepati janjinya untuk segera mengirimkan hasil cetakan e-KTP tersebut. Sehingga, warga yang sudah melakukan pergantian KTP lama ke e-KTP bisa segera memungsikan e-KTP tersebut. ‘’Dulu kan janjinya hanya 15 hari setelah proses pengambilan data, seperti sidik jari dan iris mata dilakukan, e-KTP sudah bisa diterima. Tapi sampai sekarang ternyata belum. Kami yang berhadapan langsung dengan masyarakat tak henti-hentinya ditanya,’’ ungkapnya.

MATARAM-Kota Mataram mendapat pengharagan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena mampu menyelesaikan proses input data e-KTP (KTP elektronik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close