Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembakaran Rumah Terjadi Lagi, Suasana Desa Mulyorejo Jember Sangat Mencekam

Jumat, 05 Agustus 2022 – 08:36 WIB
Pembakaran Rumah Terjadi Lagi, Suasana Desa Mulyorejo Jember Sangat Mencekam - JPNN.COM
Salah satu mobil yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Foto: ANTARA/HO-Medsos

jpnn.com, JEMBER - Aksi pembakaran dan perusakan rumah kembali terjadi di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (4/8) malam.

"Memang benar terjadi aksi pembakaran lagi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Jember, Jumat dini hari.

Anggota DPRD Jember Tabroni juga mengaku mendapat informasi dari warga bahwa terjadi pembakaran dan perusakan lagi di Desa Mulyorejo, padahal Forkopimda sudah mengunjungi lokasi tersebut.

"Suasana sangat mencekam di sana karena warga takut rumahnya menjadi sasaran yang dibakar oleh sekelompok warga dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi," katanya.

Ia meminta aparat kepolisian baik dari Polres Jember dan Polres Banyuwangi terkait bertindak tegas, dengan aksi serangan sekelompok orang ke rumah warga di Dusun Baban Timur dan dusun lainnya agar warga tidak resah.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember mengunjungi lokasi pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan warga di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis, untuk meredam suasana di wilayah sana yang mencekam menjadi kondusif.

Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, dan Dandim 0824 Letkol Inf Batara C Pangaribuan mendatangi lokasi untuk melihat lebih jauh kondisi di lapangan dan menenangkan situasi agar kondusif.

Menurutnya sebanyak 1 pleton aparat kepolisian sudah disiagakan pasca-perusakan dan pembakaran rumah warga yang kedua kalinya, namun ternyata sekelompok orang melakukan tindakan serupa di dusun lain di Desa Mulyorejo.

Aksi pembakaran dan perusakan rumah kembali terjadi di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (4/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close