Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Bandara di Kulonprogo Sangat Penting

Sabtu, 09 Desember 2017 – 21:31 WIB
Pembangunan Bandara di Kulonprogo Sangat Penting - JPNN.COM
Bandara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Proyek pembangunan infrastruktur selama ini sering kali terhambat masalah pembebasan lahan.

Padahal, pembangunan infrastruktur seperti bandara, jalan, dan pelabuhan, memang sangat diperlukan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, rakyat pemilik lahan juga harus menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur. Yang penting, bisa mendapatkan ganti rugi yang layak sehingga bisa tetap mendapatkan penghidupan yang layak.

Demikian dikatakan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, Ahmad Bakir Ihsan, Sabtu (9/12), menanggapi masih terhambatnya pembangunan infrastruktur bandara di Kulonprogo Yogyakarta.

Ketersediaan lahan untuk proyek pembangunan bandara di Kulonprogo, Yogyakarta, terkendala lantaran masih ada 30 kepala keluarga ogah direlokasi.

Padahal, pembangunan Bandara itu sangat mendesak. Pasalnya, Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta sudah tidak memungkinan lagi untuk dikembangkan. Terlebih, bandara tersebut menyatu dengan fasilitas militer.

Ahmad Bakir berharap, upaya komunikasi harus terus dilakukan dengan warga yang masih bertahan. Prinsipnya, harus ada win win solution atas permasalahan tersebut.

“Kuncinya pada komunikasi pemerintah pada mereka yang masih tetap bertahan. Juga jangan ada yang mengail di air keruh, entah dilakukan oleh oknum aparat pemerintahan atau siapa pun.”

Ketersediaan lahan untuk proyek pembangunan bandara di Kulonprogo Yogyakarta, terkendala lantaran masih ada 30 kepala keluarga ogah direlokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close