Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan IKN Membutuhkan Sistem Perpipaan yang Berkualitas

Selasa, 16 Mei 2023 – 21:28 WIB
Pembangunan IKN Membutuhkan Sistem Perpipaan yang Berkualitas - JPNN.COM
Ilustrasi. Sistem perpipaan di Smart City. Foto: dok Vinilon

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berencana membangun Ibu Kota Nusantara yang berlokasi di Kalimantan Timur sebagai smart city.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) harus dirancang sejak awal bahkan Ibu Kota Nusantara kelak akan menggagas konsep Smart Forest City dengan 70 persen kawasannya berupa area hijau.

Pengelolaan transportasi, sistem pengairan, sistem kelistrikan, infrastruktur komunikasi, hingga pelayanan publiknya juga akan menggunakan teknologi modern.

Seperti yang diketahui, air merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Sama halnya seperti pembangunan IKN yang saat ini sedang berjalan.

Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) IV Samarinda menyatakan per hari, kebutuhan air layak konsumsi di IKN mencapai 150 liter per  orang. Tentu kebutuhan ini harus dipenuhi dengan sistem perpipaan yang baik. 

Fachmi Iskandarsjah sebagai INPAM Sales Manager Vinilon Group mengungkapkan hingga saat ini, Vinilon Group sedang berupaya keras untuk turut serta dalam pembangunan sistem perpipaan di IKN, baik untuk sistem perpipaan air minum maupun air limbah.

"Saat ini sedang berlangsung proses tender pekerjaan yang melibatkan hampir semua BUMN di Indonesia. Vinilon sendiri terlibat dengan membantu memberikan masukan dan saran teknis terkait dengan sistem perpipaan yang terbaik dan cocok digunakan dalam proyek ini," ujar Fachmi.

Sistem perpipaan yang baik, tidak hanya sebatas membahas persoalan kualitas produk, tetapi juga harus didukung oleh metode yang tepat dalam pemasangannya.

Vinilon Group sedang berupaya keras untuk turut serta dalam pembangunan sistem perpipaan di IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close