Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembatasan Motor di MH Thamrin Digugat, Ahok Santai

Selasa, 20 Januari 2015 – 15:20 WIB
Pembatasan Motor di MH Thamrin Digugat, Ahok Santai - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, ‎Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempermasalahkan mengenai gugatan yang diajukan Indonesia Traffic Watch (ITW) ke Mahkamah Agung terkait Peraturan Gubernur Nomor 195/2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

Adanya aturan itu menyebabkan kendaraan roda dua tidak boleh melintas di Jalan MH Thamrin sampai dengan Jalan Medan Merdeka Barat. "‎Gugat aja dulu, enggak apa-apa," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/1).

Ahok mengaku tidak mempermasalahkan gugatan tersebut karena sudah biasa digugat. "Kita sudah biasa digugat. Tunggu saja," ujarnya.

‎Kuasa hukum ITW, Ronny Talapessy menyebut aturan tersebut sangat diskriminatif dan melanggar Undang-undang Lalu Lintas. Gugatan ITW ini mewakili pengendara motor untuk melakukan judicial review terhadap pergub itu. 

Menurut Ronny, ‎dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas tepatnya di Pasal 133 ayat 2 c, pembatasan hanya dapat dilakukan dalam koridor wilayah dan tempat dalam waktu tertentu dan tidak berlaku 24 jam. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, ‎Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempermasalahkan mengenai gugatan yang diajukan Indonesia Traffic Watch

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close