Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembinaan Mental, Puluhan Prajurit TNI AD Dikirim ke Istiqlal

Selasa, 09 Maret 2021 – 07:46 WIB
Pembinaan Mental, Puluhan Prajurit TNI AD Dikirim ke Istiqlal - JPNN.COM
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengirim prajurit TNI AD ke Masjid Istiqlal untuk menjalani peningkatan SDM Kader Pembinaan Mental Personel TNI AD Tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan gelombang kedua atau batch ke-2. Para prajurit ini akan dibina langsung Imam Besar Majid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Andika menuturkan, dalam kegiatan kader pembinaan mental personel TNI AD Tahun 2021 batch ke-2 ini, terdapat 50 personel yang diikutsertakan dari seluruh Indonesia.

"Pemberian materi tidak jauh dari pada pembinaan mental batch pertama, namun materi-materi yang telah dimodifikasi oleh pengajar melihat evaluasi pada batch pertama ini adalah salah satu upaya demi mengahasilkan SDM yang handal," kata Andika sebagaimana dilihat dari YouTube TNI AD, Senin (8/3).

Sementara itu, Imam Besar Majid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mengatakan, kegiatan kader pembinaan mental TNI AD tahun 2021 ini, merupakan batch ke-2.

"Pada batch pertama sudah melahirkan para prajurit TNI AD dengan jiwa-jiwa ulama yang mampu membawakan serta menyebarkan nilai-nilai Islam baik pada satuannya hingga masyarakat," kata

Pada gelombang kedua ini, Nasaruddin memodifikasi materi yang didasari hasil evaluasi pada batch ke-1 atau gelombang pertama.

"Kami akan menghasilkan para SDM yang handal dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan masa depan,” tambahnya.

Sebanyak 50 prajurit TNI AD dikirim ke masjid Istiqlal guna menjalani pembinaan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close