Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembuktian Kualitas Tim 'Medioker'

Sabtu, 26 Juni 2010 – 09:30 WIB
Pembuktian Kualitas Tim 'Medioker' - JPNN.COM
BUKTIKAN - Para pemain Uruguay berlatih di Stadion GWK Park di Kimberley, 23 Juni. Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
SEMULA bukan Uruguay yang jadi favorit juara pada grup A Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bukan pula Korea Selatan (Korsel) yang diprediksi lolos dari grup B. Ternyata, secara mengejutkan mereka bisa melaju ke babak 16 besar. Selama ini, kendati langganan tampil di Piala Dunia, bahkan Uruguay pernah menjadi juara pada Piala Dunia 1930 dan 1950, serta Korsel tembus semifinal Piala Dunia 2002, tapi mereka tetap dianggap sebagai negara kelas menengah alias medioker.

Nah, pada Piala Dunia 2010, mereka punya kesempatan membuktikan diri. Salah satu dari mereka berpeluang melaju ke perempat final. Syaratnya, Uruguay dapat menaklukkan Korsel atau sebaliknya pada laga malam nanti (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB).

"Saya tahu para pemain saya tidak hanya puas dengan lolos ke babak 16 besar dan kami akan bekerja keras untuk melaju ke semifinal. Sekarang, para pemain saya mematok target yang lebih tinggi," papar Huh Jung-Moo, pelatih Korsel, seperti dikutip AP.

Tim berjuluk Ksatria Taeguk tersebut berambisi menyamai prestasi di Piala Dunia 2002. Hanya saja, tidak bakal mudah seiring dengan penampilan mereka selama penyisihan grup. Performa skuad besutan Huh Jung-Moo itu kurang meyakinkan.

SEMULA bukan Uruguay yang jadi favorit juara pada grup A Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bukan pula Korea Selatan (Korsel) yang diprediksi lolos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA