Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pembunuh ABG di Jembatan Kurung Pemulutan Ternyata Tetangga Korban, Begini Kronologinya

Senin, 08 Juni 2020 – 22:09 WIB
Pembunuh ABG di Jembatan Kurung Pemulutan Ternyata Tetangga Korban, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Tersangka Ade (Duduk di kursi roda) saat ditampilkan pada rilis ungkap kasus di Mapolres Ogan Ilir, Senin (8/6/2020). Foto : sumeks.co

jpnn.com, OGAN ILIR - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan terhadap seorang pelajar, M Putra Sadewa, 13, yang jasadnya dibuang di bawah Jembatan Kurung Pemulutan.

Pelakunya adalah Ade Kurniawan, 19, tetangga korban sendiri di Jl M Zen, Lr Sidomulyo, RT 35, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang. Pelaku dibekuk 8 jam setelah jasad korban ditemukan.

Korban sebelumnya adalah Mr X yang ditemukan mengapung di sungai bawah Jembatan Kurung, Jalintim Palembang Indralaya, Km 19, Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi SIK MH, saat merilis dua pelakunya di Mapolres Ogan Ilir, Senin (8/6/2020) pagi menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari Polsekta Kalidoni, jika ada salah satu warga Kalidoni yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

“Dari laporan itulah, diketahui kalau korban Mr X adalah korban M Putra Sadewa yang merupakan pelajar, sebagai warga Kalidoni, Palembang,” kata Imam.

Hasil visum luar dari RS Bhayangkara, sambung mantan Kapolsek Sukarami Palembang ini, ditemukan luka benturan di kepala korban.

“Kami juga mendapat informasi dari pihak keluarga kalau korban terakhir pergi dengan tersangka Ade Kurniawan,” ungkapnya.

Tersangka Ade merupakan residivis kasus pencurian tahun 2015 lalu.

loading...