Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembunuh Wanita Muda di Batujajar Terungkap, Ini Motifnya

Sabtu, 16 Desember 2023 – 01:03 WIB
Pembunuh Wanita Muda di Batujajar Terungkap, Ini Motifnya - JPNN.COM
Ilustrasi tersangka pembunuhan ditangkap polisi. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIMAHI - Polisi menangkap Ilham Asmaul Hasan (34), pembunuh wanita muda yang mayatnya ditemukan mengambang di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Dimas Charis Suryo menyebut Ilham tega menghabisi nyawa korban, A (18) untuk menguasai harta wanita itu.

"Kenapa yang bersangkutan melakukan hal tersebut? Karena ingin memiliki harta benda dalam bentuk handphone yang dimiliki korban," kata Dimas, Jumat (15/12).

Konon tersangka Ilham melakukan pembunuhan karena ingin menguasai harta korban untuk membayar utang.

Dimas menjelaskan bahwa tersangka menghabisi nyawa korban yang baru dikenalnya dengan cara mengikatkan kain seprai dan celana dalam pada leher korban.

Aksi keji tersebut dilakukan Ilham di sebuah kamar kontrakan di daerah Katapang, Kabupaten Bandung pada Jumat (8/12).

"Ada ikatan berada di leher menggunakan potongan seprai dan celana dalam, sehingga korban meregang nyawa langsung beberapa menit setelah diikat menggunakan tali," terangnya.

Selang beberapa hari, korban yang dibunuh Ilham ditemukan mengapung di perairan Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (11/12).

Inilah motif Ilham Asmaul Hasan (34), pembunuh wanita muda yang mayatnya ditemukan mengambang di Batujajar, Bandung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close