Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Diminta Atasi Kebocoran PDAM

Senin, 22 Februari 2010 – 16:00 WIB
Pemda Diminta Atasi Kebocoran PDAM - JPNN.COM
JAKARTA- Ketua Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Rahmat Darmadi meminta pemerintah daerah turut berkomitmen untuk mengatasi kebocoran atau kehilangan air di institusi PDAM. Sebagai pemegang saham, pemerintah daerah dan jajaran direksi PDAM harus berkomitmen kuat untuk mengatasi kerugian perusahaan air minum tersebut.

"Perhatian khusu dengan memberikan strategi yang tepat agar PDAM di daerahnya tidak lagi merugi. Strategi itu tentu saja spesifik sesuai dengan daerah masing-masing," kata Rahmat Darmadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, Senin (22/2).

Menurutnya, kebocoran yang ada merupakan salah satu sumber dari kerugian yang dialami PDAM.  Sehingga sebagai pemegang saham utama, kepala daerah tidak bisa tinggal diam melihat kejadian ini.

"Ini memerlukan pemahaman bersama seluruh stakeholder yang ada, serta terpenting adalah komitmen dari pemerintah daerah itu sendiri. Jangan sampai kepentingan politik dan kebutuhan investasi baru membuat perhatian terhadap perusahaan yang menjadi kebutuhan rakyat banyak itu melemah," ulasnya.(oji/jpnn)

JAKARTA- Ketua Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Rahmat Darmadi meminta pemerintah daerah turut berkomitmen untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA