Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Akan Intensifkan Kampanye 3M di Daerah

Senin, 14 September 2020 – 23:18 WIB
Pemerintah Akan Intensifkan Kampanye 3M di Daerah - JPNN.COM
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Instagram Airlangga

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan terus melakukan kampanye kedisiplinan masyarakat yang juga intensif dilakukan bukan hanya di DKI Jakarta.

Selain pendisiplinan masyarakat, Operasi Yustisi (kedisiplinan memakai masker) juga akan terus diperketat.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kampanye 3M -memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan- lebih diintensifkan ke daerah," kata Airlangga saat Rapat Terbatas (Ratas) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) secara daring, Senin (14/9).

Lebih lanjut, untuk menjaga daya beli masyarakat tetap stabil, Menko Airlangga menyebut komite PC-PEN juga akan melakukan pendalaman dan pengkajian terkait rencana bantuan kepada tenaga honorer.

Pasalnya, menurut Airlangga, kini terdapat beberapa tenaga honorer yang sudah mendapatkan bantuan melalui data yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut akan terus dikaji perkembangannya.

“Bantuan akan diarahkan untuk seluruh tenaga honorer. Namun kami sedang siapkan program dan detailnya,” ucap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menginstruksikan agar insentif bagi sektor pariwisata dikaitkan dengan pengadaan vaksin mandiri, apabila clinical trial (uji coba klinis terhadap vaksin, red) sudah selesai.

“Jadi masih menunggu clinical trial, untuk selanjutnya dibuat program yang terkait dengan sektor pariwisata,” tambahnya.

Kampanye 3 M tersebut yakni Memakai masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak serta akan diintensifkan termasuk dengan Operasi Yustisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close