Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Bakal Potong Tunjangan Kinerja

Bagi PNS yang Kemarin Bolos Kerja

Rabu, 15 September 2010 – 03:33 WIB
Pemerintah Bakal Potong Tunjangan Kinerja - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) EE Mangindaan ingin memberi efek jera terhadap PNS yang tidak disiplin karena bolos kerja, terutama setelah libur lebaran. PNS yang kemarin sengaja membolos kerja, siap-siap siap-siap saja tunjangan kinerjanya (remunerasi) dipotong.

"Kalau ada pegawai yang tidak masuk hari ini (kemarin) tanpa alasan jelas, harus dipotong tunjangan kinerjanya. Dia juga harus diberikan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 jo (juncto) PP 30 Tahun 1980 tentang Disiplin PNS," tegas Mangindaan pada JPNN, Selasa (14/9).

Dalam PP 53 Tahun 2010 disebutkan, PNS yang keseringan bolos dan telah diberikan teguran berulang-ulang namun masih bebal akan diberikan sanksi berat. "Sanksi paling ringan ya teguran, tapi kalau bolosnya keseringan ya sudah patut diberikan sanksi berat yaitu pemecatan," ujarnya.

Diapun mengimbau agar pimpinan instansi penerima remunerasi untuk memotong tunjangan kinerja PNS yang bolos hari ini (14/9). "Pegawai tidak boleh bolos, kalau sampai bolos tidak layak dia mendapatkan tunjangan kinerja. Karena tunjangan tersebut diberikan hanya bagi yang kerja saja," terangnya.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) EE Mangindaan ingin memberi efek jera terhadap PNS yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA