Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Bantah Rencanakan Redenominasi Rupiah

Selasa, 03 Agustus 2010 – 13:57 WIB
Pemerintah Bantah Rencanakan Redenominasi Rupiah - JPNN.COM
JAKARTA— Wacana Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasotiun untuk melakukan redenominasi atau pemotongan nominal Rupiah sebagai langkah penguatan nilai tukar Rupiah, ternyata belum dikomunikasikan dengan Pemerintah.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa, dengan tegas mengatakan bahwa Pemerintah tidak memiliki rencana untuk melakukan redenominasi. "Saya tidak mau berpolemik soal itu. Tidak ada agenda Pemerintah atau program yang kita bahas dengan BI terkait soal itu," kata Hatta Radjasa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/8).

Kalaupun nantinya redenominasi tetap diwacanakan BI, maka butuh waktu untuk melaksanakan realisasi perubahan nilai nominal Rupiah. "Bisa saja itu jadi wacana BI, tapi kalau dikembangkan bukan berarti harus segera dijalankan. Dalam agenda pemerintah tidak ada. Kalaupun ada maka perlu waktu yang sangat panjang," kata Hatta.

Hatta pun meminta agar wacana redenominasi jangan terus dikembangkan. Karena nantinya justru akan menimbulkan kekhawatiran ditengah masyarakat.

JAKARTA— Wacana Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasotiun untuk melakukan redenominasi atau pemotongan nominal Rupiah sebagai langkah penguatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA