Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Bentuk Regulasi Tata Niaga Kedelai

Sabtu, 28 Juli 2012 – 07:49 WIB
Pemerintah Bentuk Regulasi Tata Niaga Kedelai - JPNN.COM
JAKARTA - Polemik tingginya harga kedelai memicu Pemerintah makin berfokus terhadap masa depan kedelai di tanah air. Dalam waktu dekat ini, Pemerintah berencana membahas tata niaga kedelai. Pada rancangan tata niaga kedelai yang bakal mengalir dalam bentuk regulasi tersebut, Pemerintah menekankan pada sisi produktivitas kedelai dalam negeri dalam jangka panjang.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, kecenderungan konsumsi kedelai kian tinggi dari tahun ke tahun, memicu harga kedelai juga terkerek naik. Dia mencontohkan, dalam waktu sepuluh tahun terakhir, harga kedelai pernah menyentuh angka USD 189 per ton, kemudian naik terus hingga mencapai USD 300 per ton saat ini.

Dalam tren peningkatan yang cukup positif itu, ditambah lagi daya beli masyarakat yang meningkat, dikatakan menjadi peluang bagi petani kedelai di dalam negeri untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Karena ini timing-nya harus dimanfaatkan, karena harga sedang meningkat. Tentunya situasi ini sangat bisa memberikan kesejahteraan bagi petani," ungkap Gita usai rapat terbatas kabinet di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kemarin (27/7).

JAKARTA - Polemik tingginya harga kedelai memicu Pemerintah makin berfokus terhadap masa depan kedelai di tanah air. Dalam waktu dekat ini, Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close