Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Berharap Mobil Listrik Bisa Terjual 50 Ribu Unit Sepanjang 2024

Selasa, 30 April 2024 – 17:51 WIB
Pemerintah Berharap Mobil Listrik Bisa Terjual 50 Ribu Unit Sepanjang 2024 - JPNN.COM
Penjualan mobil listrik. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah berharap mobil listrik berbasis baterai bisa terjual sebanyak 50 ribu unit sepanjang 2024.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Rachmat Kaimuddin, saat hari pembukaan PEVS 2024, di JiExpo Kemayoran.

"Saat ini banyak model-model baru, kalau dari kami mungkin minimum target untuk mobil sekitar 50 ribu unit," kata Rachmat, Selasa.

Dia menambahkan pemerintah mendorong penjualan mobil listrik tahun ini bisa naik hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil listrik di Indonesia pada 2023 hanya mencapai 17.051 unit.

Target tinggi itu, lanjut dia, tidak lepas dari apa yang sudah diberikan pemerintah dal merangsang penerimaan mobil listrik.

Satu di antaranya dengan program insentif yang diberikan pemerintah untuk mobil listrik masih berlaku hingga tahun ini, tepatnya sampai masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selesai.

Setelahnya, hasil program insentif kendaraan listrik akan dievaluasi untuk ditentukan kelanjutannya, termasuk akan dikomunikasikan dengan pemerintahan selanjutnya.

Pemerintah berharap mobil listrik berbasis baterai bisa terjual sebanyak 50 ribu unit sepanjang 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close