Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Diingatkan Agar Tak Asal Bangun Rusun

Selasa, 15 Maret 2011 – 15:51 WIB
Pemerintah Diingatkan Agar Tak Asal Bangun Rusun - JPNN.COM

JAKARTA - Pemerintah pusat diminta tidak sembarangan membangun rumah susun (rusun) hanya karena ingin mencapai target. Pasalnya, banyak rusun yang tidak ditinggali masyarakat dan akhirnya hanya menjadi bangunan tua.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi menyatakan, perlu strategi khusus dalam menangani masalah rusun. Pemerintah pusat pun harus lebih intens berkoordinasi dengan daerah agar rusun yang dibangun bisa difungsikan.

"Kami prihatin sekali dengan banyaknya laporan yang masuk kalau rusun yang dibangun Kementerian Perumahan Rakyat maupun Kementerian PU tidak ditinggali. Kalaupun ada yang tinggal, bukan masyarakat sasaran (berpenghasilan rendah), tapi dijadikan bisnis (dikontrakkan)," tutur Mulyadi di ruang Komisi V DPR RI, Selasa (15/3).

Menurut Mulyadi, harus ada solusi untuk itu. Karenanya, pemerintah pusat tidak boleh sepenuhnya menyalahkan pemda yang dinilai tidak mendukung program pusat. Sebab, bisa saja rusun yang dibangun tidak dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

JAKARTA - Pemerintah pusat diminta tidak sembarangan membangun rumah susun (rusun) hanya karena ingin mencapai target. Pasalnya, banyak rusun yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close