Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Diminta Mendukung Pelaku Industri Aplikasi Digital Mobile Lokal

Minggu, 16 April 2023 – 22:33 WIB
Pemerintah Diminta Mendukung Pelaku Industri Aplikasi Digital Mobile Lokal - JPNN.COM
Focus Discussion Group (FGD) tentang Perlindungan Industri Aplikasi Digital Mobile Lokal. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah diharapkan bisa meningkatkan dukungan untuk pelaku industri aplikasi digital mobile lokal guna memperkuat ekosistem teknologi digital di tanah air.

Hal itu lantaran peningkatan persaingan global yang makin ketat, yang mana perusahaan asing mendominasi pasar aplikasi digital. 

Dengan dukungan itu, pelaku industri lokal bisa meningkatkan daya saing di tingkat global dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak di dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan dalam Focus Discussion Group (FGD) tentang Perlindungan Industri Aplikasi Digital Mobile Lokal.

Acara ini digelar bersama oleh Indonesian Mobile Online & Creative Association (IMOCA) dan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), di Jakarta, beberapa waktu lalu.

FGD dihadiri para pelaku industri digital mobile lokal, anggota IMOCA & MASTEL, Kemenkominfo, dan operator telekomunikasi seluler.

“Memang sangat perlu para pemangku kepentingan di industri aplikasi digital mobile lokal memikirkan suatu hubungan yang saling menguntungkan demi memajukan serta melindungi industri aplikasi digital mobile lokal sehingga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Ketua Umum Mastel, Sarwoto Atmosutarno.

Ketua IMOCA, A. Haryawirasma, beraharap pemain lokal bisa berpearan lebih besar karena potensi yang begitu besar.

Pemerintah diharapkan bisa meningkatkan dukungan untuk pelaku industri aplikasi digital mobile lokal guna memperkuat ekosistem teknologi digital di tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close