Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gelar Kejuaraan Mobile Legend Piala Presiden

Senin, 28 Januari 2019 – 18:52 WIB
Pemerintah Gelar Kejuaraan Mobile Legend Piala Presiden - JPNN.COM
Ilustrasi Mobile Legends (Foto: mobile legends/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyediakan Piala Presiden yang akan diperebutkan lewat olahraga elektronik atau eSports 2019. Kompetisi ini akan berlangsung pada Januari hingga Maret mendatang.

Babak kualifikasinya akan dilangsungkan di delapan kota, yakni Palembang, Makassar, Manado, Pontianak, Denpasar, Surabaya, Solo, dan Bekasi. Grand finalnya diselenggarakan 30-31 Maret 2019.

Kompetisi ini diselenggarakan KSP bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Ekonomi Kreatif, serta menggandeng Indonesia Esports Premier League (IESPL).

"Ada 12 tim siap bertanding memperebutkan Piala Presiden eSports, event pertama yang diciptakan dan didukung penuh pemerintah. Kami pilih Mobile Legend yang dipertandingkan, karena banyak diminati anak muda Indonesia," kata Presiden IESPL Giring Ganesha.

Hal itu disampaikan Giring di sela-sela konferensi pers Piala Presiden eSports di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta pada Senin (28/1). Saat itu hadir juga Kepala KSP Moeldoko, Menpora Imam Nahrawi, Menkominfo Rudiantara dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

"Ke depan tidak tertutup kemungkinan dibuka game lain. Kemenpora butuh identifikasi, membangun tim yang akan mewakili Indonesia ke SEA Games di Filipina," tambah Giring.

Moeldoko pada kesempatan itu mengatakan, kompetisi tersebut wujud perhatian Presiden Jokowi terhadap pembinaan talenta, karena banyak generasi muda yang memiliki minat di bidang tersebut.

Intinya kata Moeldoko, kegiatan tersebut sebagai upaya membangun ekosistem eSports, sekaligus memanfaatkan lompatan teknologi untuk hal yang positif.

Pemerintah akan menggelar kejuaran e-sport berhadiah piala presiden. Untuk event pertama game yang dipilih adalah Mobile Legend

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close