Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gelar Rapat Mendadak

Bahas Badai Krisis Finansial

Minggu, 05 Oktober 2008 – 07:52 WIB
Pemerintah Gelar Rapat Mendadak - JPNN.COM

JAKARTA - Badai krisis finansial global yang kian mengkhawatirkan membuat pemerintah Indonesia ketir-ketir. Pemerintah berencana menggelar rapat koordinasi membahas dampak krisis finansial global terhadap perekonomian domestik, Minggu (5/10).

Pelaksana Tugas Menko Perekonomian yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan memberikan brifing tentang Perkembangan Terkini Krisis Keuangan Dunia dan Dampak pada Ekonomi dan Keuangan serta APBN 2008/2009.

Selain akan dihadiri menteri-menteri ekonomi dan pejabat Bank Indonesia (BI), Menko Polhukam dan Menko Kesra juga diundang dalam briefing tersebut.

Direktur Pengelolaan Surat Berharga Negara Departemen Keuangan Bhimantara Widyajala mengatakan pemerintah akan terus berkoordinasi dengan BI untuk menjaga agar dampak negatif krisis keuangan global terhadap perekonomian bisa diminimalkan dan terkendali.

‘’Dengan langkah-langkah antisipatif dan respons yang tepat dan terukur, saya optimistis kita dapat mengatasi dampak dari krisis keuangan global yang dipicu oleh subprime mortgage ini dengan baik," kata Bhimantara.

Bhimantara berpendapat, persetujuan bailout yang diberikan Kongres AS tentu memberikan sentimen positif. Namun seberapa besar dan lama dampak positif kebijakan ini terhadap pasar global secara umum dan pasar surat utang domestik secara khusus, masih harus melihat implementasi kebijakan ini.

JAKARTA - Badai krisis finansial global yang kian mengkhawatirkan membuat pemerintah Indonesia ketir-ketir. Pemerintah berencana menggelar rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA