Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gratiskan Buku Pelajaran SD-SMP

Tarik Biaya Buku, Sekolah Kena Sanksi

Jumat, 17 September 2010 – 04:40 WIB
Pemerintah Gratiskan Buku Pelajaran SD-SMP - JPNN.COM
JAKARTA - Mulai tahun depan biaya buku teks pelajaran yang kerap membebani siswa di jenjang pendidikan SD dan SMP akan teratasi. Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menargetkan buku-buku teks pelajaran untuk siswa SD dan SMP milik pemerintah wajib digratiskan kepada siswa.

"Hampir semua buku teks pelajaran di SD dan SMP pengadaannya sudah bisa dipenuhi. Jadi harus gratis. Terutama untuk sekolah negeri di bawah pemerintah," ujar Mendiknas Mohammad Nuh di Jakarta Kamis (16/9).

Nuh mengatakan, tahun ini masih ada buku teks pelajaran sekolah yang belum bisa dicover dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Tapi tahun depan, buku teks di pendidikan dasar sudah harus selesai dan bisa dipenuhi.

Menurut Nuh, saat ini ada dua mata pelajaran lagi yang belum bisa didanai di jenjang SD. Tujuh mata pelajaran sudah didanai BOS. Ada pun di jenjang SMP, tiga dari sepuluh mata pelajaran belum bisa didanai dari alokasi BOS.

JAKARTA - Mulai tahun depan biaya buku teks pelajaran yang kerap membebani siswa di jenjang pendidikan SD dan SMP akan teratasi. Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close