Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Indonesia Diminta Memperkuat Regulasi Peredaran & Penggunaan Tembakau

Senin, 21 Maret 2022 – 12:22 WIB
Pemerintah Indonesia Diminta Memperkuat Regulasi Peredaran & Penggunaan Tembakau - JPNN.COM
Tembakau kering yang menjadi bahan baku rokok. Foto/ilustrasi: Ara Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Dinas Kesehatan Indonesia bersama Bloomberg Philanthropies dan The Union menggelar webinar berjudul Indonesia Tobacco Control Strategic Roundtable 2022: Menerjemahkan Komitmen Pemerintah ke dalam Aksi.

Webinar ini turut menghadirkan sejumlah pejabat publik dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, dan sejumlah lembaga swadaya masyarakat anti tembakau, baik lokal maupun internasional.

Dalam webinar tersebut, Presiden The Union Guy Marks mendesak pemerintah agar memperketat aturan regulasi pertembakauan Indonesia di segala aspek, mulai dari produksi, peredaran, sampai konsumsi.

“The Union meminta pemerintah Indonesia untuk memperkuat regulasi terkait peredaran dan penggunaan tembakau, juga melakukan aksi yang nyata dalam penanggulangan rokok pada anak di bawah umur,” ujar Guy Marks.

Sementara, perwakilan Blooomberg Philanthropies Kelly Larson mengapresiasi sejumlah upaya pemerintah pusat maupun daerah, terutama terkait peraturan kawasan tanpa rokok (KTR). Dia juga berharap ada lebih banyak daerah yang memiliki peraturan terkait KTR.

Adapun Ketua Adinkes Seluruh Indonesia Mohamad Subuh menyampaikan apresiasi kepada Bloomberg Philanthropies dan The Union, atas dukungannya kepada Indonesia dalam upaya pengendalian tembakau.

“Terima kasih atas dukungan yang besar dan pendampingan dari WHO Indonesia, The Union, dan Bloomberg Philanthropies kepada Adinkes untuk pengendalian tembakau di Indonesia,” kata Subuh.(chi/jpnn)

Mendesak pemerintah agar memperketat aturan regulasi pertembakauan Indonesia di segala aspek, mulai dari produksi, peredaran, sampai konsumsi.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close