Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Klaim Siap Produksi 250 Juta Vaksin Covid-19 Per Tahun

Selasa, 04 Agustus 2020 – 19:41 WIB
Pemerintah Klaim Siap Produksi 250 Juta Vaksin Covid-19 Per Tahun - JPNN.COM
Ilustrasi Vaksin Covid-19.Foto: Daily Sabah

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengklaim Bio Farma akan mampu memproduksi vaksin Covid-19, sebanyak 250 juta dosis per tahun pada akhir 2020.

Hal itu dinyatakan Menteri Erick Thohir saat meninjau laboratorium dan fasilitas produksi Bio Farma di Bandung, Selasa (4/8).

"Hari ini saya memastikan Bio Farma saat ini sudah siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun, dan di akhir tahun siap memproduksi 250 juta dosis," jelas Erick.

Kunjungan Menteri BUMN itu sekaligus untuk memastikan kesiapan uji klinis tahap tiga, calon vaksin Covid-19 hasil kolaborasi bersama Sinovac.

Dalam upaya percepatan penanganan pandemi, kata Erick, salah satu fokus utama pihaknya ialah melipatgandakan ketersediaan vaksin dan terapi pengobatan yang sangat krusial, untuk menanggulangi pandemi.

Terkait hal itu, Bio Farma telah memproduksi vaksin sejak 1890 dan dipercaya lebih dari 150 negara dalam memproduksi 15 jenis vaksin.

pangsa pasarnya sendiri 75 persen vaksin polio yang menyebar di seluruh dunia.

Bio Farma juga memastikan bahwa produknya halal, dan sudah digunakan di beberapa negara Arab.

Bio Farma disebut sudah mempersiapkan infrastruktur untuk memproduksi vaksin Covid-19 secara massal, dan diklaim mampu memproduksi vaksin Covid-19 ratusan juta dosis vaksin per tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close