Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Melarang Mudik Lebaran 2021, Puspomal Bereaksi Begini

Senin, 03 Mei 2021 – 19:12 WIB
Pemerintah Melarang Mudik Lebaran 2021, Puspomal Bereaksi Begini - JPNN.COM
Komandan Puspomal Laksamana Muda TNI DR. Nazali Lempo memimpin Apel Khusus Pengamanan Hari Raya IdulFitri 1442 H di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melarang personelnya melaksanakan mudik lebaran tahun 2021. Hal ini sesuai kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, jajaran Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Apel Khusus Pengamanan Hari Raya IdulFitri 1442 H dan Siaga Penyebaran Covid-19 dipimpin langsung Komandan Puspomal Laksamana Muda TNI DR. Nazali Lempo di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (3/5).

Kegiatan apel khusus dengan tema ”Larangan Mudik Personel TNI AL pada Hari Raya IdulFitri 1442 H Tahun 2021 Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran dan Menghindari terbentuknya Cluster Baru Covid-19”.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengecek kesiapan pesonel maupun material prajurit Pomal dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal itu sesuai instruksi pemerintah dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Danpuspomal menyadari Hari Raya Idulfitri adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk bisa saling bersilahturahmi kepada keluarga. Namun, dalam kondisi negara masih diliputi pandemi Covid-19, sebagai prajurit beserta komponen bangsa lainnya harus turut serta dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19.

“Prajurit Pomal harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah dari satuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian meluasnya Covid-19. Kepada seluruh prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran sesuai instruksi pimpinan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Danspuspomal.

Apel khusus yang diikuti oleh kurang lebih 300 personel dari jajaran prajurit POMAL wilayah Jakarta ini, dihadiri Wadan Puspomal, para Direktur dan Kasat Puspomal serta para Komandan / Kepala Pomal jajaran wilayah Jakarta.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melarang personelnya melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, begini alasannya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close