Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Menghentikan Rekrutmen Guru PNS, Pak Eko Ungkit Sikap Bu Titi

Senin, 04 Januari 2021 – 07:07 WIB
Pemerintah Menghentikan Rekrutmen Guru PNS, Pak Eko Ungkit Sikap Bu Titi - JPNN.COM
Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono, Koordinator PHK2I DKI Jakarta Nur Baitih, dan Ketum PHK2I Titi Purwaningsih (kiri ke kanan). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono mengkritisi sikap para pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang kini getol minta tetap ada rekrutmen guru PNS.

Eko heran dengan sikap PGRI yang tidak sepakat bila pemerintah hanya melakukan rekrutmen guru berstatus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

"Ini lucu sekali. Bukannya dulu ketum PGRI yang ngeyel minta PPPK?," kata Eko kepada JPNN.com, Senin (4/1).

Dia teringat beberapa tahun lalu, Ketum PHK2I Titi Purwaningsih sempat adu argumen dengan Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi soal status PNS.

PHK2I menolak diangkat PPPK dan akhirnya sebagai bentuk protes, mereka tidur di depan Istana negara. Sayangnya, Titi malah ikut PPPK dan sekarang menunggu SK. 

"Dunia ini sudah kebalik-balik. Dulu yang minta PPPK Bu Unifa. Kenapa kok sekarang enggak mau. Memang lidah tidak bertulang," ujarnya sinis.

Eko melihat kebijakan pemerintah yang mengarahkan seluruh formasi guru ke PPPK, sama artinya pemerintah mengajarkan masyarakat bersikap diskriminatif, tidak adil, dan melupakan sejarah.

"Bukankah guru tidak tetap (GTT) itu bersejarah? Artinya dia pernah kerja puluhan tahun tetapi diabaikan," cetusnya.

Eko Mardiono ikut mengomentari polemik kebijakan pemerintah hanya melakukan rekrutmen guru PPPK, tidak ada lagi seleksi guru PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close