Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Papua Siap Migrasi ke TV Digital

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 22:17 WIB
Pemerintah Papua Siap Migrasi ke TV Digital - JPNN.COM
Pertunjukan virtual Kesenian Daerah, berjudul Bersiap Digital: Sambut Siaran Digital Dari Papua, Sabtu, (9/10). Foto tangkapan layar

jpnn.com, PAPUA - Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Pubik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dr. Nursodik Gunarjo menjelaskan, beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan penghentian siaran TV Analog ke digital.

Infrastruktur merupakan hal yang utama dalam penyiaran digital. Kemudian, sosialisasi terkait penghentian TV Analog.

“Kita perlu mengadakan kegiatan-kegiatan untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan cara menonton siaran digital ini. Sosialisasi ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah masyarakat maupun seluruh ekosistem yang terlibat di dalamnya,” ujar Nursodik dalam Pertunjukan virtual Kesenian Daerah, berjudul Bersiap Digital: Sambut Siaran Digital Dari Papua, Sabtu, (9/10).

Salah satu wadah bersosialisasi terkait Analog Switch Off (ASO), yang dilakukan pemerintah adalah melalui pertunjukan seni.

Sosialisasi dilakukan untuk memastikan program penghentian siaran TV Analog dapat berjalan lancar dan informasi yang disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat bisa tepat sasaran.

Transformasi digital saat ini lanjutnya merupakan bagian dari kemajuan bangsa Indonesia.

Migrasi TV Analog ke TV Digital merupakan bentuk transformasi digital. TV Digital menyediakan tayangan yang berkualitas dan akan semakin banyak ragam variasi konten-konten siaran.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera pindah dari siaran TV Analog ke siaran TV Digital yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya,” serunya.

Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera pindah dari siaran TV Analog ke siaran TV Digital, yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close