Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Ragukan Temuan Komnas HAM

Senin, 07 November 2011 – 19:02 WIB
Pemerintah Ragukan Temuan Komnas HAM - JPNN.COM
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menjelaskan, pihaknua masih menunggu hasil penyelidikan tim Mabes Polri untuk mengetahui adanya dugaan pelanggaran HAM dalam aksi penyerbuan aparat terhadap para peserta Kongres Rakyat Papua III di Abepura pada 19 Oktober lalu.

Djoko mengatakan tidak mau terburu-buru menilai hasil temuan Komnas HAM yang menyatakan telah terjadi penyiksaan dan penembakan dalam Kongres tersebut yang menyebabkan tiga korban tewas.

"Sekarang tim dari Mabes Polri sedang ke Papua untuk menyelidiki kejadian tersebut. Saya tidak ingin terburu-buru, apakah Komnas HAM itu benar atau tidak. Kita lihat saja hasil dari trim kepolisian yang sudah turun ke sana," kata Djoko usai rapat dengan Satgas TKI di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (7/11).

Saat ini, lanjut dia, Polisi tengah melakukan investigasi dugaan pelanggaran HAM itu dengan melibatkan beberapa kalangan. Karena kata Djoko, hasil investigasi ini nantinya juga mempertaruhkan kredibilitas Polri.

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menjelaskan, pihaknua masih menunggu hasil penyelidikan tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA