Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Semakin All Out Turunkan Angka Stunting

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 12:54 WIB
Pemerintah Semakin All Out Turunkan Angka Stunting - JPNN.COM
Sebuah penelitian uji coba intervensi gizi spesifik di Desa Bayumundu, Kabupaten Pandeglang, Banten, memberikan harapan baru dalam mengatasi prevalensi stunting pada anak usia di bawah dua tahun. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus berusaha menurunkan angka stunting pada anak-anak di berbagai penjuru Indonesia.

"Kita turunkan angka stunting sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang premium," kata Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Jumat (16/8).

Stunting ialah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya.

BACA JUGA: Wagub Jatim Dorong Kades Alokasikan Dana Desa untuk Turunkan Angka Stunting

Penyebab utama stunting ialah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia dua tahun.

Pada masa pemerintahan keduanya, Jokowi mengusung misi SDM Unggul, Indonesia Maju dengan meningkatkan kualitas kesehatan dengan pengembangan inovasi dan budaya hidup sehat. 

Pengamat kebijakan Agus Pambagio mengatakan, pidato Jokowi menunjukkan komitmen presiden yang sangat serius terhadap kualitas sumber daya manusia Indonesia. Salah satunya melalui upaya penurunan angka stunting.

“Presiden berulang kali memerintahkan upaya mengatasi stunting pada anak Indonesia dan pidato kemarin menunjukkan masalah ini kembali menjadi fokus presiden dan kabinet mendatang,” jelas Agus.

Pemerintah terus berusaha menurunkan angka stunting pada anak-anak di berbagai penjuru Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close