Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Tak Larang Mudik Lebaran, BIN Babel Gencarkan Vaksinasi Booster

Minggu, 27 Maret 2022 – 21:50 WIB
Pemerintah Tak Larang Mudik Lebaran, BIN Babel Gencarkan Vaksinasi Booster - JPNN.COM
Vaksinasi yang digelar Binda Babel. Dok BIN

jpnn.com, BABEL - Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran dan salat tarawih berjemaah di bulan puasa tahun ini.

Artinya, mobilitas masyarakat mengalami peningkatan lantaran adanya interaksi sosial yang tinggi.

Menyambut kebijakan itu, Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung (Binda Babel) menggencarkan vaksinasi dosis dua dan booster untuk masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini Binda Babel berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat itu bertujuan agar masyarakat terhindar dari risiko penularan Covid-19.

“Kami bersama pemda terus menyasar dan melayani kelompok usia 6-11 tahun, remaja, dewasa hingga lansia untuk mendapatkan dosis kesatu, hingga booster,” ujar Kabinda Bangka Belitung Imam Santoso dalam siaran persnya, Minggu (27/3).

Selain itu, Imam menerangkan, vaksinasi juga bertujuan agar masyarakat mendapat dosis vaksin secara lengkap, sehingga dapat merayakan puasa dan lebaran tanpa khawatir ancaman Covid-19.

"Pemerintah telah melonggarkan kebijakan agar masyarakat dapat beribadah secara berjamaah di masjid selama bulan puasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Menurutnya, jika capaian dosis lengkap sudah rampung maka kekebalan komunal di daerah akan tercipta. Dengan begitu, pemerintah tak akan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BIN Babel menggencarkan vaksinasi dosis booster menyusul kebijakan pemerintah yang tak melarang mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close