Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program AMANAH Bisa Tingkatkan Kompetensi Talenta Muda Aceh

Minggu, 13 Oktober 2024 – 11:52 WIB
Program AMANAH Bisa Tingkatkan Kompetensi Talenta Muda Aceh - JPNN.COM
Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) diyakini sebagai wujud komitmen Badan Intelijen Negara (BIN) untuk meningkatkan kompetensi talenta muda Aceh. Foto AMANAH

jpnn.com, JAKARTA - Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (Amanah) diyakini sebagai wujud komitmen Badan Intelijen Negara (BIN) untuk meningkatkan kompetensi talenta muda Aceh. 

Aktor Harris Virza mengatakan dengan adanya Amanah diharapkan para anak muda Aceh bisa mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kemandirian, kompetensi dan profesionalismenya agar nantinya siap terjun ke dunia kerja maupun menjadi pelaku wirausaha atau entrepreneur muda.

“Itu bisa jadi tempat orang-orang berdiskusi, saling berkolaborasi, dan menutupi kekurangan diri mereka. Semoga semuanya bisa berkembang dan berjalan dengan lancar,” ujar Harris, Minggu (13/10). 

Amanah adalah inisiatif strategis yang dirancang untuk mempersiapkan generasi muda Aceh menghadapi tantangan global dan nasional dengan bekal keterampilan dan pengetahuan yang relevan. 

Program itu melibatkan pelatihan intensif dalam berbagai bidang seperti kewirausahaan, teknologi informasi, kepemimpinan, serta pengembangan soft skills. 

Disisi lain, Dr. Effendi Hasan MA, akademisi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, menyebutkan bahwa pentingnya program Amanah dalam meningkatkan kreativitas dan mempersiapkan pemuda sebagai pemimpin masa depan.

"Program AMANAH patut diapresiasi, karena tidak hanya memberikan bekal kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka, tetapi juga mendukung program wirausaha bagi mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan setelah lulus," ujarnya.

Menurutnya, program Amanah sebagai legasi Presiden Jokowi dan inisiasi Kepala BIN Budi Gunawan perlu dilanjutkan karena harus menjadi program berkesinambungan dari pengembangan generasi muda Aceh khususnya, dan generasi muda Indonesia pada umumnya,” kata Dr. Effendi.

Program AMANAH diyakini bisa meningkatkan kompetensi talenta muda Aceh sehingga ekonominya meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA